HANYA KLIK DAPAT DUIT

Wednesday, May 21, 2014

Membangun Bisnis Fokus Pelanggan

Membangun Bisnis Fokus Pelanggan

Bagi banyak perusahaan, nilai bisnis utama mereka untuk menjadi bisnis yang berfokus pada pelanggan terletak pada kemampuan mereka untuk mempertahankan pelanggan itu loyal, mengantisipasi kebutuhan masa depan, menanggapi keprihatinan pelanggan, dan menyediakan berkuatitas tinggi layanan pelanggan.

Fokus pada strategi nilai pelanggan diakui bahwa kualitas, bukan harga, telah menjadi penentu utama dalam persepsi pelanggan nilai. Dari sudut pandang pelanggan, perusahaan yang secara konsisten menawarkan nilai terbaik mampu melacak preferensi setiap pelanggan, mengikuti tren pasar, penyediaan produk, layanan dan informasi, kapan saja, di mana saja, dan menyediakan layanan pelanggan yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap pelanggan. Selain teknologi Internet telah menciptakan peluang strategis bagi perusahaan, besar dan kecil, untuk menawarkan layanan dan produk yang cepat, responsif, dan berkualitas tinggi yang disesuaikan dengan preferensi setiap pelanggan.

Teknologi internet dapat membuat pelanggan menjadi titik fokus dari manajemen hubungan pelanggan (CRM), e-bisnis dan aplikasi lainnya.  Sistem CRM, Internet, intranet dan extranet. menciptakan saluran baru untuk komunikasi interaktif dalam perusahaan dan pelanggan , dan dengan pemasok , mitra bisnis dan lain-lain dalam lingkungan eksternal. Hal ini memungkinkan interaksi terus-menerus dengan pelanggan untuk sebagian besar fungsi bisnis dan mendorong kerjasama lintas-fungsional dengan pelanggan dalam hal pengembangan produk, pemasaran, pengiriman, layanan dan dukungan teknis.

Biasanya, pelanggan menggunakan Internet untuk membuat keluhan mengajukan pertanyaan, mengevaluasi produk, meminta dukungan, dan membuat dan melaporkan pembelian mereka. Dengan menggunakan internet dan intranet perusahaan, ahli dalam berbagai fungsi bisnis dalam semua kontribusi perusahaan dapatmemberi dari suatu respon yang efektif. Hal ini mendorong terciptanya diskusi kelompok lintas fungsional dan tim pemecahan masalah yang dibentuk oleh keterlibatan pelanggan, layanan dan dukungan kepada pelanggan. Bahkan Intrernet dan dukungan intranet kepada para pemasok dan mitra bisnis dapat digunakan untuk mendaftarkan mereka dengan cara tertentu untuk memastikan pengiriman tepat waktu atau berbagai komponen dan layanan berkualitas untuk memenuhi komitmen perusahaan kepada pelanggannya. Ini adalah bagaimana menunjukkan bisnis fokus pada nilai bagi pelanggan.


Hubungan Ilustrasi dalam bisnis yang berfokus pada pelanggan. Intranet, extranet, e-Commerce website dan proses bisnis internal yang dijalankan melalui Web, platform TI dibentuk tampaknya tidak mendukung model ini dari e-Business. Hal ini memungkinkan bisnis untuk fokus pada menargetkan jenis pelanggan mereka benar-benar ingin, dan "memiliki" seluruh pengalaman dengan pelanggan bisnis perusahaan. Bisnis yang berhasil memfasilitasi semua proses bisnis yang berdampak pada pelanggan mereka dengan tampilan lengkap dari masing-masing pelanggan , sehingga mereka memiliki informasi yang mereka butuhkan untuk menawarkan pelanggan mereka layanan berkualitas tinggi yang disesuaikan untuk setiap pelanggan. Bisnis yang berfokus pada membantu pelanggan pelanggan e-commerce mereka untuk membantu diri mereka sendiri untuk diri mereka sendiri. Dengan ttap membantu pelanggan melakukan pekerjaan mereka. Akhirnya, bisnis yang berhasil memelihara komunitas online pelanggan, karyawan, dan mitra bisnis, yang dapat membantu pengembangan kerjasama untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pelanggan.

No comments:

Post a Comment